Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SERUWAY -- Kesebelasan Persipal FC Kampung Padang Langgis Kecamatan Seruway melaju ke babak perempat final setelah Sabtu (20/08) harus puas bermain seri 1-1 berhadapan dengan PS Kampung Baru pada lanjutan Turnamen Hut Kemerdekaan RI ke 72 di lapangan Sepakbola Tangsi Lama - Seruway.

Menguasai pertandingan sejak menit awal, namun Persipal FC masih mandul dalam penyelesaian akhir menjadikan skor kaca mata pada babak pertama. Ditambah lagi minusnya dua pemain andalan Persipal FC sikembar Farid dan Fadil yang sedang memperkuat Tim Futsal Pra PORA Aceh Tamiang berlaga di Banda Aceh.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola tetap dibawah kendali anak-anak Persipal FC yang dikapteni pemain senior Usman. Hingga akhirnya pada menit ke 11 babak kedua, sebuah operan pendek ke depan gawang dikuasai sepenuhnya Usman dan diakhiri sepakan keras mengoyak jaring gawang PS Kampung Baru menjadikan skor 1-0 untuk Persipal FC.

Unggul penguasaan bola, ternyata tidak dapat dimanfaatkan anak-anak Persipal FC untuk mempertahankan keunggulan. Pelanggaran-pelanggaran yang tidak seharusnya masih sering dilakukan anak-anak Persipal FC.

Pada menit ke 16 babak kedua, sebuah tendangan keras dilakukan PS Kampung Baru tidak berhasil ditangkap sempurna kiper Persipal FC Saiful dan menjadikan blunder merubah kedudukan menjadi 1-1.

Dua pemain Persipal FC Muhammad Atim dan Usman dihadiahi kartu kuning oleh Wasit Syahrifal Paraguay. Sementara tiga pemain PS Kampung Baru juga tidak luput dari hadiah kartu kuning.

Kejadian Unik

Kejadian unik sempat terjadi, pada menit ke 5 babak kedua tiba-tiba terjadi pergantian pemegang ban kapten secara diam-diam di pihak PS Kampung Baru dari pemain nomor 7 ke pemain nomor 5, sementara pemain nomor 7 tetap main seperti biasa.

Dan setelah beberapa menit kemudian, pergantian kapten tim ini diketahui oleh wasit Syahrifal Paraguay dan kapten pertama PS Kampung Baru (nomor punggung 7) diberikan kartu kuning.

Dengan hasil seri 1-1 ini, anak asuh pak Datok Ridwan menjadi juara Grup D dan melaju mulus ke babak delapan besar (perempat final).

Sementara 2 tim lain yang bergabung dalam grup D PS Sungai Kuruk III dan PS Kampung Baru harus melakukan pertandingan tambahan hari ini Minggu (20/08) untuk menentukan tim mana yang berhak mendampingi PS Persipal ke perempat final.

Karena pada pertandingan normal sebelumnya, kedua tim ini PS Sungai Kuruk III dan PS Kampung Baru mempunyai head to head dan selisih skor yang sama sehingga panitia belum bisa mentukan runner up grup D. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.