Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SEI LIPUT -- Pengendara sepeda motor yang membawa muatan melebihi dari ukuran maksimal jenis kendaraan masih sering dijumpai melintas di jalan raya Medan-Banda Aceh.

Tidak diketahui secara pasti, sadar atau tidaknya bagi pengendara sepedamotor tersebut kalau maut sedang mengintai keselamatan jiwa dan raganya sendiri maupun orang lain.

Amatan TamiangNews, pengendara yang membawa barang berbagai jenis jajanan dan mie instan yang melintas dijalan negara dikawasan Minuran Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang dimaksud terlihat tenang mengendarai sepedamotor milikya.

Meskipun terlihat bobot barang bawaannya tidak terlalu berat, namun sang pengendara tidak sadar kalau yang dilakukannya tersebut sangat rentan dengan kecelakaan.

Dengan muatan yang menjulang tinggi dan melebar kesamping kiri dan kanan tersebut telah menyebabkan kaca spion kendaraan tidak berfungsi karena terhalang oleh barang bawaannya.

Resiko lain, dengan melebar dan menjulangnya susunan barang bawaan diatas sepeda motor tersebut juga akan menyebabkan goyang akibat terpaan bus maupun kendaraan besar lainnya ketika berselisih dengannya. [] TN-W013

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.