Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs Iskandar Zulkarnain memimpin langsung Rapat Rencana Kerja Penegasan Tapal Batas dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (10/8) di Aula Bupati setempat.

Dalam sambutan pembukaan, wabup mengharapkan agar persoalan tapal batas antar kampung dan kecamatan ini benar-benar jelas serta tidak menimbulkan konflik di kemudian hari.

Jangan sampai penentuan tapal batas ini terjadi ribut di sana-sini, diingatkan Wabup Drs Iskandar Zulkarnain dihadapan para Camat, Datok Penghulu, Mukim dari tiga kecamatan masing masing Banda Mulia, Bendahara dan Manyak Payed.

Sebagai contoh sebut wabup, setiap munculnya pemekaran kecamatan seperti halnya pemekaran Kecamatan gunung mesjid di Kecamatan Manyak Payed ataupun kampung , hal paling utama harus segera dilakukan adalah menyelesaikan tapal batasnya.

Dalam rapat tapal batas ini juga digelar sharing pendapat tapal batas beberapa kampung di Kecamatan Banda Mulia, Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Manyak Payed.

Persoalan paling urgent diantaranya tapal batas antara Kecamatan Bendahara dengan Kecamatan Banda Mulia lebih kurang 14,5 kilometer persegi salah satunya antara Kampung Bandar Khalifah Bendahara dengan Matang Seping Banda Mulia.

Sementara untuk Kecamatan Manyak Payed, persoalan yang paling urgent untuk diselesaikan adalah masalah tapal batas Kampung Bandung Manyak Payed dengan Paya Tampah Karang Baru dan Kampung Bandung Manyak Payed dengan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, tegas Camat Manyak Payed Wan Irwansyah.

Dalam rapat ini, perwakilan Kecamatan Manyak Payed selain dihadiri camat, juga tampak Datok Penghulu Sapta Marga Herodios, Datok Penghulu Kasih Sayang Bustamam dan Pj Datok Penghulu Pahlawan, Eddyanto serta staf tata pemerintahan Kecamatan Manyak Payed Hamdani.

Juga tampak hadir sebagai narasumber Dr Rozi Beni, Kasi Otsus Propinsi Aceh, Asisten I Setdakab Aceh Tamiang Mix Donal, dan pejabat terkait lainnya. [] TN-W007, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.