Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH -- sarana pendidikan terulang lagi. Kali ini pembakaran dilakukan di gedung rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal), di kawasan Reulut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Santu (19/8/2017), kebakaran gedung rektor Universitas Malikulssaleh terjadi pada pukul 07.00 Jumat pagi. Semula kebakaran ini disangka akibat arus pendek listrik.

Namun setelah seorang mantan pagawai kontrak menyerahkan diri ke polisi, diketahui gedung rektorat sengaja dibakar.

Pembakaran ini menyebabkan ruang rektor, pembantu rektor, serta ruang rapat senat ludes dilalap si jago merah. Beruntung para pegawai berhasil menyelamatkan ijazah sarjana dan pasca sarjan-yang tersimpan dalam kotak pengaman.

Kebakaran ini menyebabkan aktivitas biro rektorat sementara lumpuh. Pihak kampus akan memindahkan kegiatan akademik ke bangunan lain untuk sementara waktu.

Pelaku pembakaran, Suwandi, selama ini bekerja sebagai teknisi listrik di kampus negeri ini. Dua hari sebelumnya, suwandi tak lagi diperpanjang kontrak kerja sehingga sakit hati dan membakar kampus. Pelaku kini ditahan di Mapolres Lhokseumawe untuk menjalani pemeriksaan. [] liputan6.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.