Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Ratusan Siswa Sekolah Dasar (SD) Dari Sejumlah Sekolah Mengikuti Pawai Pakaian Adat Di Kabupaten Aceh Tamiang, dalam rangka Memeriahkan HUT RI Ke-72 Yang diselenggarakan hari ini Sabtu siang (19/08) pukul 11:00 WIB.

Dalam Kegiatan Tersebut iring-iringan Pawai mewarnai jalan Ir H. Juanda yang membuat para warga sangat antusias menyaksikan acara ini, Dengan Didampingi Oleh Orang Tua Dan Para Wali Murid Siswa berjalan Dari Halaman Kantor Bupati Melintasi Jalan Ir H.Juanda menuju arah putar balik depan kantor PM hingga Kembali ketitik Start pertama mereka mulai.

Menurut komentar salah seorang warga Taufik (35), mengatakan Acara ini sangat positif bagi para warga karena selain hiburan juga dapat memberikan wawasan bagi para warga tentang arti makna pakaian adat tradisional.

" Saya sangat senang dengan diadakan nya acara ini karena yang dulu nya saya tidak banyak tau tentang pakaian Adat, alhamdulillah sekarang saya sudah banyak lebih tau dan pesertanya juga unik dan lucu-lucu". ujar nya.

Tradisi tahunan ini menjadi hiburan para warga. Ratusan warga memadati lokasi Pawai, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ditambah lagi Masyarakat juga tak segan-segan memberi tepuk tangan saat peserta pawai lewat, terutama dengan pakaian-pakaian unik. [] FA-TN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.