Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Panitia penyelenggara upacara HUT ke-72 RI di Kabupaten Aceh Tamiang kebobolan dengan gagalnya melakukan penurunan bendera merah putih pada HUT kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08) petang.

Amatan TamiangNews, insiden yang menarik perhatian ini terjadi ketika Paskibra akan menurunkan bendera merah putih dari atas tiang, namun tali bendera jatuh. Sehingga bendera masih tetap berada dipucuk tiang hingga usai upacara.

Tidak diketahui insiden ini terjadi karena kelalaian atau memang kurangnya persiapan matang dengan penggunaan kawat berbentuk ring sebagai pengait tali bendera pada tali.

Namun saat usai berlangsungnya upacara, ada ditemukan kawat berbentuk gelang cincin terletak di lantai keramik bawah tiang bendera yang terjatuh pada proses upacara penurunan bendera.

Masih seputar amatan media ini, bendera tersebut berhasil diturunkan pada waktu senja (Maghrib) dengan menggunakan mobil khusus perbaikan lampu jalan.

Perwira Penghubung (Pabung) Aceh Tamiang Mayor Inf. Aidul A. Yani saat dikonfirmasi terkait insiden gagalnya penurunan bendera merah putih tersebut menyebutkan rasa kekecewaan.

"Ada rasa kecewanya ya, karena kejadian ini di luar perhitungan kita, semula tidak ada yang menyangka kalau ini bakal terjadi", ujar Aidul Yani. [] TN-W013

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.