Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MUARA BATU -- Mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) di Gampong Meunasah Pinto Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara melaksanakan berbagai kegiatan sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pada hari ke enam mahasiswa melaksanakan KKN PPM Unsyiah ini melaksanakan program pembagian bubuk abate (obat untuk memberantas jentik–jentik nyamuk), Rabu (02/08).

Program ini dikoordinatori oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah, program ini juga turut dibantu oleh kawan–kawan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Fakutas pertanian. Program yang berlansung dari pagi sampai siang ini di sambut dengan baik oleh masyarakat Gampong Meunasah Pinto.

“Program ini merupakan program yang sesuai dengan kondisi Gampong Meunasah Pinto ,
dimana di gampong ini terdapat banyak kubangan air yang bisa menjadi sarang jentik nyamuk yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit demam berdarah”, ujar Valerie selaku koordinator program.

Selain program pembagian bubuk abate ini, mahasis KKN PPM juga menjalankan program pengajaran les kepada anak – anak gampong. Adapun tujuan dari program ini yaitu mengajari anak – anak tentang pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah seperti pelajaran matematika, bahasa inggris dan lain – lain.

“Dari pagi sampai dengan sore hari ini kami merasakan keseruan yang luar biasa dikarenakan
program yang sudah direncanakan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan
anak–anak Gampong Meunasah Pinto”, ujar Muarif selaku Ketua Kelompok KKN. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.