Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MUARA BATU -- Mahasiswa KKN PPM 07 Universita Syiah Kuala yang berada di Gampong Meunasah Pinto Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara melaksanakan program sanitasi kandang ternak masyarakat, Rabu (09/08).

Program sanitasi kandang ini bertujuan untuk memberantas hama penyakit yang berada di kandang ternak dan sekelilingnya. Program ini digagas salah seorang mahasiswa KKN PPM Unsyiah Muhammad Ali Akbar yang melakukan penyuluhan dan Akmal Fahmi yang mempraktekkan langsung ke kandang-kandang ternak mengenai sanitasi kandang ternak ini.

“Sanitasi kandang ini dilaksanakan karena masih banyak masyarakat yang kurang memahami tentang biosecurity pemeliharaan ternak“, ujar Akmal Fahmi kepada TamiangNews.com (Kamis (10/08) melalui rilisnya.

Program sanitasi kandang yang berlangsung mulai dari pagi sampai dengan selesai mendapat sambutan luar biasa dari para peternak.

“Dalam melaksanakan program ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Gampong Meunasah Pinto, selain itu kami berharap kepada masyarakat agar selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang lainnya”, ujar Muhammad Al Muarif selaku ketua TIM Kelompok KKN.

Dalam pelaksanaan program ini turut juga didampingi oleh Rahmat Kartolo S.Pt, M.Pt yang merupakan alumni Peternakan Unsyiah yang sekarang bekerja di Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Muara Batu Aceh Utara.

"Setiap peternak agar selalu dapat menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak sehingga terhindar dari hama penyakit yang bisa menyebabkan kematian ternak", pesan Rahmat Kartolo kepada masyarakat. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.