Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORT -- Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi antusias menyambut wacana Liga 1 tanpa degradasi yang muncul dalam pertemuan manajer klub. Sebab hal itu bisa menjadi mukjizat bagi Persegres yang terancam degradasi tahun ini.

Hingga pekan 18 , Persegres menghuni dasar klasemen dengan mengoleksi total 7 poin, terpaut tiga dan delapan poin atas Persiba Balikpapan dan Perseru Serui yang berada di atasnya. Sehingga butuh banyak poin untuk bisa keluar dari jurang degradasi.

"Luar biasa itu kalau gak ada degradasi, mukjizat bagi Persegres," ungkap Hanafi kepada Bola.net.

Bahkan dalam pertemuan pelatih, Hanafi mengaku sudah mengusulkan hal itu yakni menginginkan liga 1 tanpa degradasi. Ia justru meminta agar peserta liga ditambah dan diperbanyak agar bisa dibagi menjadi dua wilayah.

"Sepak bola di Indonesia, terutama liga dua luar biasa antusiasnya, pemainnya juga bagus-bagus. Kalau bagi wilayah, sepak bola jadi meriah," imbuhnya.

Pertimbangan Hanafi untuk mengusulkan kompetisi dibagi dua karena wilayah Indonesia cukup luas sehingga banyak menguras tenaga dan biaya. Bahkan jika terpaksa harus degradasi, tidak akan membuat klub sakit hati.

"Kalau wilayahnya dari Sabang sampai Merauke, Palembang sampai Persipura, terlalu jauh. Tapi kalau dibagi wilayah itu juga biayanya gak banyak terus kemudian gak capek, hasil kompitisi juga maksimal," pungkasnya. [] bola.net, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.