Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MEDAN -- PT Kereta Api Indonesia atau KAI Sumut menggratiskan tiket perjalanan kereta api lokal Sri Lelawangsa relasi Medan - Binjai untuk keberangkatan hari Kamis, 17 Agustus 2017.

"Program itu untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -72 dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi massal kereta api yang bebas macet dan rendah polusi,"ujar Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Selasa.

Masyarakat bisa mendapatkan tiket gratis tersebut secara "go show" atau saat hendak berangkat di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan 17 Agustus 2017

Selain KA Sri Lelawangsa relasi Medan - Binjai, rute yang tarifnya nol persen adalah KA Cut Meutia relasi Kruengmane - Bungkaih - Kruenggeukeuh, Aceh atau sebaliknya.

Dia menegaskan, walaupun gratis, namun untuk keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang selama perjalanan, kapasitas angkut tetap sesuai dengan batas kapasitas maksimum yang ditetapkan pemerintah.

Dalam Keputusan Menteri Perhubungan No.8/2001 tentang Angkutan Kereta Api pasal 10, batas kapasitas maksimum ditetapkan 150 persen dari okupansi.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA lokal dan komuter gratis harus mengikuti ketentuan berlaku bagi KA lokal dan memperhatikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan, baik saat mengantri tiket maupun dalam perjalanan dengan KA.

"Meski gratis, manajemen juga tetap memberlakukan pelayanan standar KAI," katanya. [] antaranews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.