Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kepela Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Hasan Basri akan mengusahakan semaksimal mungkin agar pembangunan MIS Al Kautsar Kampung Jambo Rambong Kecamatan Bandar Pusaka menjadi prioritas tahun 2018, demikian dikatakan kepada TamiangNews.com Selasa (08/08).

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Kautsar yang terletak di kampung Jambo Rambong merupakan salah satu dari sekolah yang tak layak untuk penyelenggaraan belajar dan mengajar. Sehingga Kemenag selaku pelindung dari pada sekolah-sekolah agama baik itu setingkat MIS, MTs dan MAS sudah seyogyanya memperhatikan dan membantu apa-apa saja yang menjadi kebutuhan baik itu bangunan sekolah hingga operasional kantor untuk menunjang pendidikan.

Sebelumnya pada Jumat (04/08) yang lalu Drs. Hasan Basri mengatakan sudah koordinasi dengan Kakanwil Aceh, dan Kakanwil juga sudah turun melihat langsung MIS Al Kautsar dan mereka akan berusaha dan sudah diprioritaskan untuk pembangunan tahun 2018, dan akan terus berkoordinasi agar keinginan pembangunanMIS Al Kautsar dapat tersebut, ujar Kepala Kemenag Aceh Tamiang.

Kepala Kemenag juga ikut prihatin melihat keadaan MIS Al Kautsar. "Kawan-kawan baik itu dari DPRK, media maupun pihak MIS Al Kautsar harap sedikit maklum karena saya baru dilantik menjadi Kepala Kemenag Aceh Tamiang, saya juga sudah memerintahkan Staff saya di Kemenag untuk melihat mana-mana sekolah agama yang harus segera kita bantu, dan saya berharap seluruh pihak bukan hanya Kemenag saja akan tetapi baik itu dari DPRK, Dinas Pendidikan dan awak media untuk terus mengawal dan bersabar demi memajukan dunia pendidikan di kabupaten muda sedia", ujarnya.

Harapan besar terhadap Drs. Hasan Basri selaku Kemenag Aceh Tamiang untuk terus berperan aktif dalam mendukung dunia pendidikan terutama pendidikan Islam agar ke depannya tumbuh dan berkembang insan-insan Islami. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.