Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan pihak Kecamatan Manyak Payed dan Pemerintah Kampung Sapta Marga menggelar kegiatan penyuluhan tentang pensertifikatan tanah secara massal melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi masyarakat dan calon penerima sertifikat hak atas tanah tersebut, Selasa (15/08).

Sosialisasi yang dipusatkan di Kantor Datok Penghulu Sapta Marga, turut dihadiri Camat Manyak Payed Wan Irwansyah, Datok Penghulu Sapta Marga Herodios, Kepala Seksi Hubungan Hukum Kantor Pertanahan Aceh Tamiang, Husaini Abdussamad SH MH dan pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Hubungan Hukum Kantor Pertanahan Aceh Tamiang, Husaini Abdussamad SH MH menjelaskan bahwa pensertifikatan hak atas tanah ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. Sementara untuk surat dasar asal-usul tanah itu adalah kewenangan dari kampung, sebutnya.

Sementara itu, untuk Kampung Sapta Marga Kecamatan Manyak Payed ini mendapat alokasi 100 persil/bidang tanah sebut Husaini dan secara keseluruhan untuk Kabupaten Aceh Tamiang lebih kurang 2.000 bidang tanah.

Camat Manyak Payed Wan Irwansyah berharap agar warga dan masyarakat calon penerima benar-benar memanfaatkan program ini dan menyimak secara detil penyuluhan yang disampaikan oleh pejabat dari Kantor Pertanahan Aceh Tamiang tersebut sehingga kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, harapnya. [] TN-W007

Teks Foto : Pejabat Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang dan Camat Manyak Payed saat memberikan penyuluhan kepada warga Sapta Marga. (Saiful Alam SE/Dok. TamiangNews.com).

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.