Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU – Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang Drs. Hasan Basri, MM dan jajarannya melakukan kunjungan serta meninjau beberapa sekolah agama yang ada di daerah terdalam Aceh Tamiang, Kamis (10/08).

Ini merupakan kunjungan pertama Drs. Hasan Basri, MM selaku KanKemenag pasca dilantik Selasa 20 Juni 2017 yang lalu.

Dalam agendanya Kepala Kantor Kemenag ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus meninjau keadaan beberapa Sekolah Agama yang ada di daerah terdalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Kunjungan pertama dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang dengan disambut meriah oleh para murid dan guru yang sudah menunggu kedatangan KanKemenag beserta rombongan.

Dalam sambutannya di MIN 9 Kecamatan Bandar Pusaka Kankemenag Drs. Hasan Basri, MM mengatakan, “saya berterimakasih kepada para Guru dan Komite Sekolah yang sudah menerima kedatangan saya beserta rombongan ke sekolah MIN 9 ini, kunjungan saya beserta rombongan ini sebagai bentuk silaturahmi saya sekaligus saya mau melihat langsung bagaimana kegiatan belajar mengajar disekolah terdalam sehingga apa-apa yang menjadi keluhan para guru dan murid bisa kami tampung dan menjadi masukan bagi saya dan jajaran Kemenag di Kabupaten Aceh Tamiang”, ujar Kakan Kemenag ini.

Setelah kurang lebih 1 jam bercengkrama dan meninjau keadaan MIN 9 Bandar Pusaka, KanKemenag beserta rombongan pun melanjutkan perjalanan untuk berkunjung ke sekolah MIS Al Kautsar yang terletak di Kampung Jambo Rambong dan masih di Kecamatan Bandar Pusaka.

Setibanya di MIS Al Kautsar Kakankemenag beserta rombongan sudah di tunggu oleh Kepala Sekolah beserta para guru.

Dalam kunjungannya ke MIS Al Kautsar Kankemenag melihat langsung keadaan bangunan sekolah yang sangat memperihatinkan.

“Kami dari Kemenag akan usahakan dan terus menjalin komunikasi ke Kakanwil agar pembangunan ruangan untuk MIS Al Kautsar pada tahun 2018 dapat terealisasi", tutup Kakankemenag.

Kemudian setelah selesai melihat keadaan MIS Al Kautsar Kankemenag beserta Rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju satu sekolah lagi yaitu sekolah MIS Suka Makmur yang berada di Kecamatan Sekerak.

Setibanya di MIS Suka Makmur Kecamatan Sekerak dengan menempuh perjalanan menggunakan Boat Kankemenag dan rombongan pun tiba di sana.

Sesampainya di sana Kankemenag beserta rombongan disambut oleh kepala sekolah serta jajarannya.

“Ini kunjungan saya yang terakhir pada hari ini kesekolah MIS Suka Makmur”, ujar Drs. Hasan Basri.

Disambungnya lagi tujuan saya datang ke sekolah-sekolah agama yang ada di daerah terdalam adalah untuk melihat capaian para guru dalam memenuhi kurikulum pelajaran”, tutup Kankemenag.

Pengamatan TamiangNews.com, hampir seluruh sekolah agama yang ada di daerah terluar di Kabupaten Aceh Tamiang kondisinya 70% sangat memperihatinkan, sehingga ini menjadi pekerjaan rumah yang harus di selesaikan oleh Drs. Hasan Basri. MM selaku Kakankemenag Kabupaten Aceh Tamiang. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.