Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Cerianya ribuan wajah anak siswa SD dari seluruh penjuru pelosok Kabupaten Aceh Tamiang tergambar jelas saat mengikuti karnaval dalam peringatan HUT ke-72 kemerdekaan Republik indonesia, Sabtu (18/08).

Senyum ceria dan saling canda ria antar sesama dan saling berkenalan menujukkan rasa persaudaraan sesama anak negeri merupakan bagian dalam kegiatan perayaan peringatan hari kemerdekaan tersebut.

Amatan TamiangNews, dari ribuan peserta pawai dimaksud, masing masing mengenakan pakaian tradisional suku bangsa yang ada dibumi nusantara ini.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat berupaya keras dalam menanamkan rasa ke Bhinnekaan secara dini kepada anak anak melalui pengenalan corak busana (pakaian) tradisional, suku bangsa dan adat istiadat dari berbagai suku.

Pengenalan dan penanaman ke Bhinnekaan kepada anak secara dini ini agar para anak dapat menciptakan dan mengamalkan rasa nasionalisme dan menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam kehidupannya sehari hari.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab upaten Aceh Tamiang, Ikhwanuddin dikonfirmasi menyebutkan, menanamkan rasa cinta tanah air.

"Untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan pengenalan kebudayaan secara dini," ujar Ikwanuddin yang didampingi Majelis Pendidikan Daerah, Mukhlis dan Kapala UPTD IV Karang Baru, Medi Raflizar di lokasi pelepasan pawai akbar di depan Tribun lapangan upacara Setdakab Aceh Tamiang, Sabtu (18/08).

Ikhwanuddin juga menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme kepada anak, mengingat rasa dimaksud kini telah mulai memudar dan menipis didiri masyarakat.

Dalam kegiatan karnaval dimaksud, pihak panitia penyelenggara akan memberikan piala bergilir dan piala tetap kepada pemenang pawai. [] TN-W013

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.