Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Sabtu (12/08) sejak pukul 04.00 tadi pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kilang kayu (sawmill) yang ada di sekitar Kuala Simpang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

Sidak tersebut sengaja dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya dan dilakukan menjelang pagi hari karena adanya informasi bahwa kilang kayu (sawmill) sering memasukkan dan mengolah kayu ilegal mulai tengah malam hingga menjelang pagi.

Sidak itu sempat mengagetkan banyak pihak, terutama pemilik kilang kayu, karena sebelumnya hal ini belum pernah dilakukan. Ditambah lagi tanpa pemberitahuan kepada petugas kehutanan di daerah.

Kepala Dinas LHK Aceh Ir. Saminuddin B. Tou, M.Si, meluncur ke lokasi dari Banda Aceh malam hari dan tiba di titik sasaran menjelang pukul 04.00 pagi.

Kepala Dinas LHK Aceh Ir. Saminuddin B. Tou, M.Si, akan terus menekan peredaran kayu-kayu ilegal dan melakukan perbaikan pada aparatnya yang tidak menunjukkan komitmen menegakkan peraturan di bidang kehutanan.

Untuk itu pemantauan dan penertiban akan terus dilakukan. Pelanggaran terhadap peraturan tidak bisa dibiarkan, sebut Ir. Saminuddin B. Tou, M.Si, melalui siaran Persnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.