Dilihat 0 kali

Salam TN -- "Mutasi", yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI) berarti "pemindahan pegawai dari satu jabatan ke jabatan lain", akhir-akhir ini isunya semakin merebak di Kabupaten Muda Sedia. Hal ini sangat gencar dibicarakan para penikmat kopi di warung-warung yang berada di sekitar Kota Kualasimpang dan Karang Baru, bahkan beritanya sempat muncul di salah satu media cetak terkemuka.

Akibat merebaknya isu mutasi ini, banyak pejabat yang seperti kehilangan semangat karena disebut-sebut akan menjadi sasaran dari mutasi. Namun ada juga pejabat yang semakin "semangat", bahkan sankin semangatnya ada pejabat yang sudah pada sibuk menyusun "kabinet" baru di instansi yang diisukan akan ditempati nantinya.

Mutasi adalah memang haknya seorang pimpinan, namun dengan merebaknya isu mutasi tidak bisa dipungkiri telah menimbulkan dampak dan suasana kerja yang tidak baik bagi sebagian besar pejabat. Ternyata pengaruh positif yang diharapkan dari mutasi, telah menimbulkan pengaruh negatif terlebih dahulu menjelang mutasi dilaksanakan.

Pengaruh mutasi yang diharapkan terhadap semangat kerja pegawai adalah dengan dilaksanakannya mutasi secara tepat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku maka mutasi tersebut akan berdampak positif terhadap pegawai seperti meningkatnya semangat kerja pegawai.

Menurut Alex S. Nitisemito, bahwa tujuan dan manfaat semangat kerja adalah untuk meningkatkan produktivitas yang lebih baik. Semoga dengan adanya mutasi yang dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi di Kabupaten Muda Sedia ini dapat menimbulkan semangat kerja pegawai yang tinggi yang akan mempermudah untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya. Semoga! [] Redaksi TN

Comments
1 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.