Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Tamiang, Jum`at (04/08) melaksanakan upacara adat menepungtawari (Peusijuk) Jama`ah Calon Haji (JCH) asal Aceh Tamiang tahun 2017 M (1438 H), baik yang akan berangkat melalui embarkasi Banda Aceh (SIM) maupun yang berangkat melalui embarkasi Kualanamu Medan.

Upacara Adat yang berlangsung di Aula Al-Ikhwan tersebut selain dihadiri oleh para JCH dan Panitia IPHI serta Kankemenag Tamiang Drs. Hasan Basri, dihadiri juga oleh Mantan Kakankemenag periode 2004 – 2013 T. Helmi, Sm.Hk, S.Ag, Ketua DPRK Tamiang dan Wakil Bupati Terpilih T. Insyafuddin serta beberapa tokoh adat Kampung Bundar Karang Baru.

Ketua IPHI Aceh Tamiang H. Hambali dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf kepada hadirin atas segala kekurangan dalam acara tepung tawar mengingat acara ini diselenggarakan secara tergesa-gesa.

Hambali juga berpesan kepada JCH untuk mengamalkan dengan baik apa yang sudah diterima dalam manasik haji, baik yang dilaksanakn secara mandiri, oleh KUA maupun oleh Kakankemenag.

Sementara Kadis Syari`at Islam Saiful Umar dalam sambutannya mewakili Bupati Aceh Tamiang berpesan agar para JCH, termasuk dirinya yang akan berangkat melalui embarkasi Kualanamu Medan, agar menjaga kesehatan baik fisik maupun mental dalam tenggang waktu yang tersisa, baik saat di tanah air maupun setelah tiba di tanah suci.

“Gunakan waktu sebaik mungkin, jangan melakukan hal-hal yang tidak perlu, lebih baik i`tikaf dalam masjid”, ujar Saiful Umar. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.