Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Penurunan bendera merupakan prosesi inti terakhir penutupan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus setiap tahun.

Namun siapa sangka, dalam prosesi yang bisa dikatakan sakral itu ada-ada saja yang terjadi dan tidak luput juga dari kesalahan fatal, padahal Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjadi elemen sangat diperhatikan pada saat upacara pengibaran maupun penurunan bendera.

Paskibra sudah dipersiapkan melalui latihan fisik yang berat agar penampilan mereka sempurna, namun apa yang terjadi latihan fisik mereka sia-sia akibat dugaan lalainya panitia dalam mempersiapankan seluruh properti untuk acara.

Contoh tali bendera yang tiba-tiba putus pada saat penurunan berlangsung dan membuat seluruh pasukan paskibra kecewa dan menangis histeris. Hal ini terjadi pada saat upacara penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Aceh Tamiang Kamis (17/08).

Menurut salah satu staf yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada TamiangNews.com, sebenarnya tali yang baru telah disediakan akan tetapi karena tali baru masih terlalu keras dan takut terjadi lilitan disaat pengibaran, maka tidak digunakan tali yang baru tersebut.

Kekecewaan terlihat di seluruh wajah pasukan pengibar bendera karena mereka merasa penurunan kali ini gagal bagi mereka dalam melaksanakannya. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.