Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bulan Agustus adalah bulan yang penuh makna bagi bangsa Indonesia, karena pada bulan Agustus tepatnya tanggal 17 adalah Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan hari ini kamis (17/8) para prajurit TNI dan Siswa-siswi melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat dan bangga.

Adapun bertindak selaku Komandan Pasukan Pengibar Bendera di Kabupaten Aceh Tamiang yaitu Letnan Dua Infantri Rio Sispajaya Pratama yang bertugas sehari-hari sebagai Danton Mekanis Kompi Khusus Yonif Raider Khusus 111 Karma Bhakti

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih ialah Andrean Firdaus yang mewakili SMKN 1 Karang Baru, Faisal Hadi sebagai pembentang bendera yang mewakili SMANi 4 Kejuruan Muda, serta Thariq Fathurazaq sebagai pengerek bendera yang mewakili SMA 2 Percontohan Karang Baru.

Sebagai pembawa bendera Merah Putih kali ini dipercayakan kepada Siti Hawa perwakilan dari SMA N 4 Kejuruan Muda dan Lili Rahayu perwakilan dari SMA N 2 Kejuruan Muda.

Dan 4 prajurit pengawal pengamanan Sang Saka Merah Putih diantaranya, Praka Dede Armaya, Praka Shaleh Siregar, Praka Sazali Munthe dan Praka Irwanto, keempatnya Prajurit Kompi Khusus Yonif Raider Khusus 111 Kharma Bhakti.

Pengibaran dan penurunan bendera pada HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan oleh kelompok yang disebut Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Pasukan ini terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK pilihan terbaik sebagai pasukan 17 dan pasukan 8, serta dikawal oleh pasukan 45 yang terdiri dari prajurit-prajurit TNI terbaik. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.