Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengajak Bupati Wali Kota Seluruh Aceh agar menjadikan Aceh sebagai Provinsi Hebat di Indonesia, hebat tidak hanya dibidang administrasi tapi juga disegala hal yang bisa membuka mata pemerintah untuk Aceh.

Demikian dikatakannya pada saat pelantikan Wali Kota Langsa Senin (28/8) di gedung DPRK Langsa. Sebagai contoh sebut Irwandi, program program Pemerintah Aceh yang telah di Adopsi oleh pemerintah pusat adalah antara lain Bappeda, JKA.

Ia juga mengharapkan, Aceh bukan hanya di segani oleh provinsi lain di Indonesia, namun Aceh juga menjadi contoh kemajuan Indonesia kedepan.

"untuk itu saya ingin mengingatkan semua Bupati dan Wali Kota di Aceh agar sinergi dengan Pemerintah Provinsi, sehingga segala kekurangan masyarakat Aceh dapat tercover hingga ke pelosok Desa di Aceh," ujarnya.

Lanjutnya, ia mengharapkan Walikota dan Wakil Walikota yang baru di lantik untuk menjadikan Pelabuhan Kuala Langsa menjadi Pelabuhan Eksport utama di Timur Wilayah Aceh, karena banyak Komoditi Aceh selama ini di Eksport melalui pelabuhan Belawan.

" Kita bukan ingin menyaingi Pelabuhan Belawan, namun untuk membantu tingkat kepadatan yang ada di pelabuhan Belawan saat ini" imbuhnya.

Dengan di bukanya Pelabuhan Kuala Langsa diharapkan akan menjadi nilai tambah yang luar biasa untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat dan memangkas ekonomi biaya tinggi serta akan menimbulkan multy player efek, sebutnya. [] TN.W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.