Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORT -- Presiden Inter Milan asal Indonesia, Erick Thohir akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada fans terkait insiden salah sebut trio Belanda dalam komentarnya soal Inter.

Erick Thohir membuat jagad maya heboh setelah video rekaman wawancaranya dalam persiapan Asian Games muncul. Yang menjadi permasalahan adalah saat dia keliru menyebut trio Marco van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard sebagai pemain yang membuatnya menjadi penggemar Inter.

Sontak saja warganet langsung mengejek di sosial media dan komentar negatif lain pun terus mengalir. Pasalnya, tiga pemain Belanda yang dimaksud merupakan tiga pemain yang didatangkan AC Milan, bukan Inter Milan.

Setelah berita soal pernyataan itu tersebar luas, Erick Thohir memberikan klarifikasi. Menurutnya, yang dia pikirkan adalah trio pemain Jerman (deutsche), bukan Belanda (dutch).

"Saya melakukan wawancara soal hal tersebut pada 17 Agustus di Jakarta. Hitung mundur Asian Games berlangsung sehari sebelumnya. Saya tertekan dan ada banyak hal yang ada dalam pikiran saya," ujar Erick pada Straits Times.

"Hal ini membuat saya salah menyebut trio Belanda Inter. Saya ingin meminta maaf pada fans. Saya tahu perbedaan antara pemain Jerman dan Belanda. Saya tahu betul Inter tak pernah memiliki trio Belanda," tegasnya.

Klarifikasi Erick Thohir itu juga bisa dianggap salah karena Inter juga sempat memiliki trio Belanda, meski tak terlalu sukses. Mereka adalah Aron Winter, Wim Jonk, dan Dennis Bergkamp di era 1990-an. [] bola.net, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.