Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, IDI -- Anggota Polsek dan Koramil dari Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur, Rabu (2/8/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB, kemarin mengamankan selembar bendera Bintang Bulan, yang sempat dikibarkan oleh Siti Maryam alias Nek Poyam (70) di depan rumahnya di Gampong Dama Pulo, Kecamatan setempat.

Menurut informasi yang diperoleh Serambinews.com, Nek Maryam menaikkan bendera Bintang Bulan tersebut sejak ia mendengar himbauan dari perangkat gampong setempat untuk memasang bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

“Memang kami telah mengimbau warga agar memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing mulai 1-31 Agustus 2017.

Tapi Nek Maryam malah naikkan bendera Bintang Bulan. Setelah dilarang warga, tak lama kemudian Nek Maryam menurunkannya, dan kini bendera tersebut telah diamankan di Mapolsek Darul Ikhsan,” ungkap Saiful Nizar (50) Sekdes Gampong Pulo Blang kepada Serambinews.com, Kamis (3/8/2017).

Menurut Saiful Nizar, Nek Maryam menaikkan bendera Bintang Bulan di depan rumahnya karena ia tidak tahu. Karena selain janda miskin nek Maryam itu juga sudah tua.

Informasi lainnya menyebutkan, bahwa bendera Bintang Bulan yang sempat dinaikkan Nek Maryam, diambil dari rumahnya yang telah lama tersimpan.

Untuk diketahui bahwa hingga saat ini Bendera Bintang Bulan masih dilarang oleh Pemerintah Pusat untuk dikibarkan. Sedangkan DPRA telah mengesahkan Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh tersebut beberapa tahun lalu. [] tribunnews.com, foto : klikkabar.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.