Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORT -- Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menjelaskan mengapa dia mencadangkan Ilham Udin Armaiyn saat timnya berhadapan dengan Arema FC. Simon mengaku hal itu dilakukan karena merupakan bagian dari strateginya untuk mengalahkan tim asal Kota Malang tersebut.

Simon mencadangkan pemain sayap kiri tersebut dan memainkan Dendi Sulistyawan sejak menit awal. Hasilnya, Dendi sanggup mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit, meskipun pada menit ke-28 Arema FC mampu menyamakan kedudukan melalui Cristian Gonzales.

"Kalau secara fisik ilham main 90 menit kuat. Cuma ketika pemain lawan melawan seorang striker seperti Dendi yang pergerakannya juga pintar pasti akan melelahkan bagi pertahanan lawan," ujar Simon usai pertandingan.

Dendi kemudian ditarik keluar pada menit ke-63. Saat itulah Simon memasukkan Ilham Udin. Pergantian itu sendiri kembali terbukti jitu. Sebab pada menit ke-68, Ilham Udin sukses menjebol gawang Kurnia Meiga.

"Ketika di babak kedua saya sedikit mengubah permainan dan menambah kecepatan lagi dengan memasukkan Ilham itu merupakan salah satu kelebihan. Jadi dia bisa lebih cepat lagi dan kecepatannya itu bisa sering kali membuat masalah bagi pertahanan lawan," tuturnya.

"Dia (Ilham) memang ingin mulai pertandingan dari awal, tapi impact-nya datang ketika dia datang dari bangku cadangan. Ketika dia masuk sebagai pemain pengganti," tandasnya. [] bola.net. foto : ilustrasi.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.