Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MANYAK PAYED -- Masyarakat menuding Camat Manyak Payed lamban dan tidak bernyali untuk menindak Datok Alur Sentang yang nyata-nyata telah menelap uang Alokasi Dana Desa (ADD/AD) Tahun 2016.

Tudingan itu sangat beralasan karena di samping masyarakat sudah tidak ingin di pimpin lagi oleh Datok Nazar Hadi juga karena ada beberapa proyek yang di kerjakan dengan menggunakan Dana Desa di duga fiktif contohnya pembangunan MCK tahun anggaran 2016 sebesar Rp.40.000.000. Pembangunannya sampai saat ini belum kerjakan.

Warga juga menyampaikan pekan lalu, terhadap pembangunan pagar tangga mesjid Tahun 2016 sebesar Rp.65.000.000.- sampai saat ini belum rampung dikerjakan yang di duga ada terjadi mark-up kemudian dana untuk pelaksanaan Maulid Nabi Tahun 2016 menurut sumber dikatakan saat acara Maulid dilaksanakan dana sebesar Rp.5.000.000.- sudah tidak ada alias raib."

"Selanjutnya jalan desa kami juga tidak ada pembagunannya lihat saja kondisi jalan kami sama seperti sawah."
Demikian juga halnya dengan Dana MDSK (Tuha-Peut) sebesar Rp.8.000.000.- juga ikut raib sehingga honor mereka juga belum dibayarkan, oleh sebab itu kami atas nama masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan Datok tersebut".

"Dan kami juga sudah mengadukan perihal tersebut kepada Pak Camat dan ke pihak BPM, dan sebenarnya Datok juga telah menanda tangani surat pengunduran diri sebanyak 3 kali namun sampai saat ini Datok belum juga lengser dari jabatanya, terkesan ada oknum tertentu yang melindungi Datok tersebut".

"Ultimatum yang di sampaikan Setda Tamiang kepada oknum Datok agar pembangunan yang belum rampung tersebut harus selesai dalam jangka 20 (Dua Puluh Hari Kerja) namun sampai dengan saat ini juga belum di selesaikan, ironis nys anggarannya pun sudah ludes,"

"Penegak Hukum jangan tutup mata terhadap perbuatan yang dilakukan oleh oknum Datok tersebut masyarakat sangat berharap agar kasus ini segera diproses sesuai dengan Ketentuan serta UU yang berlaku," ujar seorang warga yang enggan di sebut namanya.

Terkait hal tersebut Senin (21/08/17) Camat Manyak Payed Wan Irwansyah menjelaskan, "Tolong konfirmasi ke BPM saja karena usulan sudah kita kirim dan sampaikan dua bulan lalu dan secara aturan SK Datok tersebut bukan Camat yang terbitkan,"tulis Camat singkat melalui Whatsappnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.