Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Mendapatkan jaminan dan pelayanan kesehatan secara wajar merupakan hak bagi seluruh rakyat dimanapun dia berada.

Untuk mencapai program jaminan kesehatan nasional-Kartu imdonesia sehat (JKN-KIS) tersebut, Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang terus melakukan upaya jangkauan hingga keseluruh wilayah Kecamatan melalui program andalan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (29/8/2017) di Puskesmas Tamiang Hulu, Pulau Tiga, dalam sosialisasi dimaksud, masyarakat sekitar selain hadir menjadi peserta sosialisasi, juga sekaligus mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Amatan TamiangNews, ratusan warga dalam Kecamatan Tamiang Hulu terlihat membawa dan menyerahka berkas berupa potocopi Kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) serta paspoto kepada petugas untuk didaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Sri Mahfuzi dalam sambutannya menyebutkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta program peningkatan layanan yang tengah dikembangkan, BPJS Kesehatan menyelenggarakan sosialisasi kepada peserta program JKN-KIS dengan tajuk BPJS Kesehatan Goes To Customer agar masyarakat dapat mengerti, memahami dan berpartisipasi dalam program JKN-KIS tersebut.

"Kami datang kemari untuk jemput. Bola agar warga menjadi peserta BPJS Kesehatan secara menyeluruh. Tidak hanya segmen pekerja bukan penerima upah saja, akan tetapi segmen penerima bantuan iuran APBN/APBD, pekerja penerima upah penyelenggara negara, pekerja penerima upah non penyelenggara dan bukan pekerja menjadi sasaran dari kegiatan ini dengan proporsi dari masing masing segmen sebesar 25 persen. Jumlah peserta yang ditargetkan sebanyak 200 peserta pe Kabupaten/Kota," ujar Sri Mahfuzi.

Beberapa materi yang disosialisasikan dimaksud meliputi overview program JKN-KIS, prosedur pelayanan kesehatan, hak dan kewajiban peserta, tatacara pembayaran iuran, kanal pendaftaran danerubahan data peserta dalam program JKN-KIS, BPJS Kesehatan care center 1500400, priaku dan pola hidup sehat. Serta skrining riwayat kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN.

"Selain narasumber internal, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber eksternal yakni dokter umum yang telah menjadi mitra BPJS," beber Sri Mahfuzi

Pada kegiatan dimaksud, selain Sri Mahfuzi, pihak BPJS Kesehatan juga melibatkan Kepala Puskesma Tamiang Hulu, dr Winda Syahfitri Hsb dan dr Cipto Kurniadi sebagai narasumber sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To Customer. [] TN-W013

Teks Foto : Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Sri Mahfuzi sedang memberikan penjelasan kepada peserta sosialisasi di Puskesmas Tamiang Hulu, Selasa (29/8/2017).

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.