Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memberikan sepeda kepada lima orang yang hadir dalam upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati kemerdekaan ke-72 RI di Istana Presiden, Kamis (17/8/2017).

Lima orang itu dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo karena dinilai mengenakan busana pakaian daerah terbaik. Jokowi mengumumkan sendiri nama-nama kelima orang yang dipilih

"Pada kesempatan yang baik ini, udah diputuskan yang memakai pakaian adat terbaik," ujar Jokowi, seusai prosesi upacara.

Pemenang pertama jatuh pada Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly yang mengenakan pakaian adat Nias. Kedua, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang yang mengenakan pakaian adat Minang. Ketiga, Syarif salah satu asisten ajudan kepresidenan.

Keempat, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati. Terakhir, yakni Ibu Agati, salah satu pegawai Istana Kepresidenan.

"Saya telah menyiapkan lima sepeda untuk Ibu dan Bapak semuanya," ujar Jokowi.

Usai pengumuman tersebut, kelima orang terpilih kemudian langsung mengambil sepeda yang telah disiapkan di samping panggung acara. Masing-masing pemenang itu bahkan sempat menuntun sepeda sendiri di depan panggung. [] kompas.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.