Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LIFESTYLE -- Banyak anak-anak maupun orang dewasa suka meletakkan atau menyandarkan kaki di dasbor mobil saat duduk di bangku penumpang ketika bepergian. Memang membuat nyaman dan santai, tapi efeknya bisa membuat Anda kapok seumur hidup.

Dilansir laman The Independent, kebiasaan ini bisa sangat berbahaya. Pengalaman buruk ini pun pernah dialami oleh seorang wanita asal Amerika Serikat.

Dua tahun lalu, Audra Tatum asal Walker County, Georgia, duduk di bagian depan berdampingan dengan sang suami yang mengemudi mobil.

Seperti biasa yang dilakukannya, Audra menyilangkan kakinya dan satu kaki berada di dasbor. Padahal suaminya sudah memperingatkan dia bisa mencederai kakinya. Dia bahkan juga tidak mengenakan sabuk pengaman.

Tiba-tiba, sebuah mobil menyilang di hadapan mobil mereka, dan mobil yang ditumpangi Audra beserta suami menabrak bagian samping mobil itu. Saat balon udara mengembang, kaki Audra terlempar ke arah wajahnya, hingga membuat hidungnya patah.

"Sebenarnya, seluruh sisi kanan tubuhku patah, itu hanya karena keteledoran saya," kata Audra dalam sebuah wawancara dengan CBS News.

Audra pun harus menjalani sejumlah operasi dan menjalani terapi fisik selama beberapa minggu. Bahkan dia masih tidak bisa berjalan hingga sekarang.

Menurut para dokter, kalau saja Audra meletakkan kakinya di bawah, dia tidak perlu masuk rumah sakit sama sekali.

Dan kini, Audra mencoba untuk meningkatkan kepedulian terhadap insiden yang menimpa dirinya dan memperingatkan banyak orang agar tidak menaikkan kaki ke dasbor ketika naik mobil di bangku depan.

"Saya terus memberitahu semua orang, kamu pasti tidak mau hidup seperti ini. Kamu pasti tidak mau mengalami rasa sakit dan penderitaannya setiap hari," pesannya.

Benar-benar sebuah harga yang mahal hanya karena hal sepele, cara duduk yang salah.

"Saya menyesalinya seumur hidup," sesal Audra. [] viva.co.id, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.