Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Akademi Komunitas Aceh Tamiang sebagai satu-satunya kampus Negeri di Kabupaten Aceh Tamiang dibawah binaan Institut Pertanian Bogor yang menyelenggarakan pendidikan vokasi untuk menghasilkan tenaga skill siap pakai serta berjiwa enterpreneurship.

Kampus Akademi Komunitas Aceh Tamiang merupakan kampus dengan Program Studi di Luar Domisili Institut Pertanian Bogor (PDD IPB) dengan predikat Akreditasi A.

Wakil Kooordinator Akademi Komunitas Aceh Tamiang, Muhammad Yani, S.Si, M.Si, Selasa (01/08) mengatakan, saat ini Kampus Akademi Komunitas Aceh Tamiang mengandalkan 3 program studi dalam menghasilkan tenaga skill berjiwa enterpreneurship, yaitu program studi Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya (TPMPB), program Studi Teknologi Industri Benih (TIB) dan program studi Manajemen Informatika (MI).

Menurutnya, ada banyak fasilitas untuk mendukung proses pembelajaran di Kampus Akademi Komunitas Aceh Tamiang, diantaranya laboratorium prakti setiap program keahlian, perpustakaan, sarana prasarana, ruang belajar ber AC dan media pembelajaran proyektor LCD serta tersedia berbagai macam beasiswa.

"Di samping itu, Akademi Komunitas Aceh Tamiang saat ini juga telah bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri baik di dalam maupun luar negeri seperti AMINEF FULBRIGHT, USAID PRESTASI, USAID HELM, Santafe Community College USA, Muscatine Community College USA, Florida State University USA, Politeknik Aceh, Politeknik Venuzuela Banda Aceh", ujar Muhammad Yani.

Muhammad Yani menambahkan, setelah lulus program Diploma alumni dapat melakukan usaha dengan mandiri bahkan dapat melanjutkan ke Universitas dan Politeknik Mitra dan khususnya melanjutkan ke diploma IPB tanpa harus mengulang dari awal.

Untuk itu bagi orang tua yang ingin anaknya memiliki skil diantara tiga program keahlian tersebut agar jangan ragu-ragu segera mendaftar ke Kampus Akademi Komunitas Aceh Tamiang. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 31 September 2017 di Gedung Politeknik Aceh Tamiang, Jalan Medan-Banda Aceh Tualang Cut, atau dapat menghubungi contact person Ibu Ria 0823-4091-6599. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.