Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sebanyak 112 Calon Haji Kabupaten Aceh Tamiang dipeusijuk oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs Zulkarnain, MAP didampingi Ketua MPU Drs H. M. Ilyas Mustawa, Selasa (08/08) sekitar pukul 09.30 WIB.

Prosesi peusijuek yang diiringi dengan sholawat Nabi, yang kemudian diikuti oleh beberapa pejabat dari instansi daerah Kabupaten Aceh Tamiang seperti Kepala BKPSDM Amiruddin AR, Kepala Kankemenag Drs. Hasan Basri, terlihat begitu khusyuk dilaksanakan dan terdengar jelas begitu bergema di atas Tribun Kabupaten Aceh Tamiang.

Acara peusijeuk/tepung tawar merupakan sebuah tradisi yang masih kental diLaksanakan di Aceh Tamiang hingga sekarang ini dan tujuannya adalah untuk bersyukur kepada Allah Agar tetap berada dalam perlindunganNya.

Ketua MPU Drs H. M. Ilyas Mustawa kepada TamiangNews.com mengatakan, calon jamaah haji yang resmi diberangkatkan panitia di bawah Pemkab Aceh Tamiang setelah memenuhi persyaratan dan kewajiban sebagai calon jamaah haji berjumlah 112 orang dan semuanya dalam kondisi sehat walafiat.

"Insya allah akan berangkat dan tentu kita berharap mereka dalam keadaan sehat saat persiapan dan sehat pada saat perjalanan serta kita berharap juga mereka sehat di saat pulang dengan membawa haji yang mabrur dan mabrurah.

Perlu di ketahui bahwasanya 112 calon jamaah haji Aceh Tamiang berangkat dari bandara yang Sultan Iskandar Mudan Banda Aceh, dan ada juga sekitar 30 calon jamaah calon haji asal Aceh Tamiang yang berangkat dari Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.