Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar kegiatan Lomba Masak Serba Ikan, Kamis (27/07) di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Kegiatan rutin tahunan ini digelar dengan tujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat mengkonsumsi ikan dan olahannya, dan dari kegiatan lomba ini diharapkan juga akan lahir menu-menu baru sehingga masyarakat tertarik mengkonsumsi ikan, demikian dikatakan Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan melalui Kabid Pembinaan Nelayan dan Produksi Perikanan, Syukri, SP, M.Si kepada TamiangNews.com, Kamis (27/07).

Menurut Syukri, kegiatan Lomba Masak Serba Ikan ini akan diikuti oleh peserta dari utusan 12 Kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepada para pemenang juara 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah berupa kulkas, dan perangkat alat masak untuk hadiah hiburan. Untuk pemang pertama berhak mewakili Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengikuti Lomba Masak Serba Ikan ke Tingkat Provinsi Aceh pada bulan Agustus 2017 nanti.

Syukri menambahkan, "kegiatan Lomba Masak Serba Ikan ini juga akan dirangkaikan dengan pemberian dan penyerahan Klaim Asuransi bagi nelayan yang meninggal dunia atas nama Jailani warga Kampung Meurandeh Kecamatan Manyak Payed. Klaim Asuransi dari Kementerian Perikanan dan Kelautan ini nantinya akan diterima oleh ahli waris almarhum dan diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tamiang dengan dana sebesar Rp. 160.000.000", ujar Syukri. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.