Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANGKOK -- Tim nasional Indonesia U-22 memetik kemenangan di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23. Garuda Muda menang telak 7-0 saat berhadapan dengan Mongolia.

Dalam pertandingan di Supachalasal National Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (21/7/2017) sore WIB, Luis Milla merombak susunan pemainnya. Kurniawan Kartika Ajie dipasang menjadi penjaga gawang.

Pelatih asal Spanyol itu juga memenuhi janjinya untuk memainkan Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas. Osvaldo Haay juga dipasang di posisi penyerang kanan.

Hasil perubahan susunan pemain itu langsung terasa, Indonesia bisa unggul tiga gol saat babak pertama. Saddil Ramdani, Marinus Maryanto, dan Gavin Kwan Adsit menjadi pencetak golnya.

Sementara di babak kedua, Indonesia menambah empat gol lagi. Saddil, Osvaldo, Gavin, dan Septian David Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengumpulkan tiga poin, sama dengan raihan Malaysia. Untuk sementara, Indonesia ada di posisi pertama Grup H, unggul selisih gol dari Malaysia, yang baru akan memainkan laga melawan Thailand malam nanti. Sementara itu, Mongolia ada di posisi terbawah Grup H dengan raihan satu angka dan defisit tujuh gol.

Jalannya Pertandingan

Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit kelima. Marinus menguasai bola hasil tangkapan kurang sempurna kiper Mongolia, Saikhanchuluun Amarbayasgalan. Sial bagi tim Merah Putih, bolanya masih cuma menyamping dari gawang.

Saddil melakukan percobaan pada menit 16. Tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping. Dia membayar kesalahan semenit kemudian. Melakukan cutting inside dari sisi sayap kanan, Saddil menceploskan bola dari dalam kotak penalti.

Saddil melewatkan peluang pada menit ke-19. Tinggal berhadapan dengan Saikhanchuluun, bola sepakannya masih membentur kiper.

Evan Dimas Darmono melepaskan tembakan percobaan pada menit ke-28. Masih belum membuahkan hasil, bolanya melesat.

Saat pertandingan berjalan setengah jam, Indonesia menggandakan keunggulan. Umpan silang terukur Osvaldo bisa disundul dengan jitu oleh Marinus Mariyanto. Evan Dimas gagal memanfaatkan peluang di menit ke-34. Sepakannya dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh Saikhanchuluun.

Gol untuk Indonesia bertambah semenit berselang. Marinus kini yang menjadi pengumpannya, Gavin Kwan Adsit menyundul bola masuk ke gawang. Pemain Mongolia, Galt Tuguldur, membahayakan gawang Indonesia pada menit ke-38. Meneruskan sepak pojok, sundulannya masih melesat.

Tendangan Saddil dari luar kotak penalti di menit 41 juga masih menyamping. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Indonesia unggul 3-0 saat turun minum.

Saddil mencetak gol kedua pada menit ke-55. Saikhanchuluun meninju tendangan bebas Evan Dimas, bola rebound langsung disambar oleh Saddil. Indonesia unggul 4-0.

Mongolia mendapatkan peluang ganda pada menit ke-62. Gant melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tapi bisa diantisipasi Kartika Ajie. Kesigapan Kartika Ajie kembali bisa menyelamatkan gawang Indonesia dari kebobolan saat menepis tendangan Munkh Erdene.

Umpan Osvaldo pada menit ke-71 masih belum bisa dimanfaatkan oleh Septian David. Bola sepakannya membentur tiang. Semenit kemudian, Osvaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia meneruskan bola rebound hasil tendangan Evan Dimas dari dalam kotak penalti.

Mongolia mengancam lewat Gal Ederne pada menit ke-77. Belum membuahkan hasil, tembakannya melesat. Indonesia menambah gol lagi di menit ke-87 lewat kaki Gavin. Dia memanfaatkan antisipasi tak sempurna saat menangkap tendangan jarak jauh.

Di masa injury time ada gol lagi dari Indonesi. Septian David bisa mencatatkan gol meneruskan umpan terobosan Marinus. Di sisa laga tak ada gol tambahan, Indonesia menang 7-0. [] Detik.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.