Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANGKOK -- Timnas Thailand U-22 untuk sementara memang berada di posisi puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dengan poin empat. Namun, The War Elephant tidak bisa santai mengingat Indonesia dan Malaysia menempel ketat di urutan kedua dan ketiga dengan poin tiga.

Bermain imbang atau bahkan kalah, bisa menutup peluang mereka untuk tampil di putaran final Piala AFC U-23 yang digulirkan tahun depan di China.

Itulah mengapa, Timnas Thailand U-22 sangat serius menatap laga terakhir di penyisihan Grup H melawan Indonesia, Minggu (23/7/2017).

Kendati tampil dengan bekal kemenangan 3-0 atas Malaysia di laga kedua (21/7/2017), Timnas Thailand U-22 menilai Indonesia bukan lawan enteng. Apalagi tim tuan rumah masih menanti kondisi dua pemain pilar, yang tidak dalam kondisi fit pasca meladeni Malaysia.

"Kami harus mencek kebugaran Chenrop (Samphaodi) yang cedera saat melawan Malaysia. Panudech Maiwong juga mengalami kram sehingga ia memerlukan persetujuan dokter sebelum bisa diturunkan," kata Worrawoot Srimakha, pelatih Timnas Thailand U-22 seperti dikutip dari Bangkok Post, Minggu (23/7/2017).

Terlepas dari kondisi striker dan gelandang serangnya yang masih meragukan untuk dimainkan, Worrawoot Srimakha memang bermaksud mengubah deretan lini serangnya saat meladeni Indonesia.

"Kami mungkin membuat beberapa perubahan di bagian serangan untuk pertandingan melawan Indonesia. Kami juga harus bermain lebih baik ketimbang ketika menghadapi Malaysia," lanjut Worrawoot Srimakha.

Sang pelatih mewanti-wanti skuat asuhannya untuk tidak meremehkan Indonesia. Pasalnya, Tim Garuda Muda dianggap memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan berbahaya kala menyerang.

Hanya, Timnas Thailand U-22 juga menegaskan sudah mengantongi kelemahan Indonesia. Pelatih Worrawoot Srimakha menyebut kelemahan tim asuhan Luis Milla itu ada di lini tengah dan pertahanan.

"Bila pemain kami mengikuti rencana permainan, saya yakin kami bisa melewati rintangan Indonesia dan lolos ke putaran final di China," tegas Worrawoot Srimakha.

Laga Timnas Thailand U-22 versus Timnas Indonesia U-22 akan dimainkan di Supachalasai National Stadium, Bangkok, mulai jam 19.00 WIB. [] bola.com. foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.