Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Aceh terkesan bekerja kurang profesional dalam hal menginput data pembayaran tagihan air. Banyak warga yang merasa kesal dan komplain atas kejadian ini.

Keberadaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Aceh Tamiang yang terletak di Kampung Tanjung Karang ini yang seharusnya melayani masyarakat kini bekerja kurang profesional. Bagaimana tidak ini terlihat dari salah seorang masyarakat Kampung Alur Nunang sebut saja Junaidi yang bercerita kepada TamiangNews.com Senin (10/07) tentang permasalahan pembengkakan tagihan rekening air PDAM.

“Saya terkejut melihat tagihan air PDAM saya yang begitu besar mencapai Rp. 140.000,- pada bulan Mei dan Juni tahun 2017 dan ini menimbulkan tanda tanya buat saya apakah ini benar atau salah, sehingga saya memutuskan untuk langsung bertanya ke kantor PDAM yang ada di Karang Baru, sesampainya di sana saya bertemu dengan salah seorang staf PDAM yang saya kurang tahu namanya dan kemudian saya bertanya “Kenapa tagihan PDAM saya begitu besar padahal pemakaian PDAM saya sedikit? Dan kemudian staf PDAM tersebut menjawab, “ini cuma kesalahan dalam menginput data saja”, jawab staff PDAM tersebut.

Kemudian Junaidi bertanya lagi, “kenapa kejadian tersebut berulang-ulang terjadi kepada masyarakat-masyarakat yang lain? Staff itu pun menjawab, “apabila ada terjadi kesalahan yang tidak sesuai pemakaian dan tagihan maka segera laporkan ke kantor PDAM”, ujar karyawan PDAM tersebut lagi.

Dari keluhan masyarakat tersebut Tim TamiangNews.com melakukan investigasi ke lapangan tentang seringnya PDAM Kabupaten Aceh Tamiang salah dalam menginput data tagihan air, dan hasilnya ternyata benar, kejadian ini juga dialami oleh warga yang ada di Kampung Tanah Terban. ”Saya heran, kami sebulan cuma pakai satu bak air tapi tagihannya sampai Rp. 50.000 - Rp. 100.000, begitu saya konfirmasi ke PDAM mereka mengatakan salah dalam menginput data”, ujar salah seorang warga Tanah Terban.

Hal tersebut juga dialami warga Kampung Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia lainnya seperti H. Hatta dan Ponidi mereka juga mendapatkan kejadian yang sama, dimana lagi-lagi PDAM beralasan salah dalam menginput data tagihan air.

Dari hasil investigasi Tim TamiangNews.com, kelihatan bahwa kurang profesionalnya kerja PDAM Aceh Tamiang sehingga sering terjadi keluhan masyarakat tentang tagihan yang tidak sesuai dengan pemakaian dan ini bukan problem kecil dan harus segera diatasi agar pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih baik dan Masyarakat tidak merasa di rugikan.

Kepala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Aceh Tamiang Suheri yang di konfirmasi TamiangNews.com via SMS sampai 2 kali, namun nomor 085262391xxx sampai berita ini diturunkan tidak ada balasan. [] TN-W012, Foto : Ilustrasi

Comments
2 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.