Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Guna mengantisipasi pengguna jalan berlawanan arus akan berakibat fatal bagi pengguna jalan lain bahkan dapat merenggut nyawa, Satlantas Polres Aceh Tamiang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Aceh Tamiang melakukan Kegiatan penutupan Penggal Jalan putar balik dan Pemasangan Spanduk Rawan Laka Lantas.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Aceh Tamiang Irianto kepada TamiangNews.com, mengharapkan dengan adanya pemasangan spanduk dan penggalan jalan ini dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan berlalulintas. "Harapan kami semua masyarakat mematuhi rambu-rambu lalulintas demi keselamatan kita bersama", ujarnya.

Salah seorang warga Kampung Bundar Muksin yang ditanya awak media sikapnya sebagai pengguna jalan mengakui terkadang masyarakat kita sudah tahu bahwa bahwa mereka berjalan melawan arus dan tau berbahaya tapi masih saja dilakukan, memang, ada kalimat “peraturan dibuat untuk dilanggar”, hal ini relative masih sering diterapkan pada kehidupan sehari-hari terutama di jalan dua jalur.

Memang sebahagian besarnya jalan lintas Sumatera di Aceh Tamiang persisnya di jalan dua jalur Jalan Ir. H.Juanda sudah 85% selesai dikerjakan hanya saja Rekanan Kontraktor yang melaksanakan proyek tersebut dalam memasang trotoar median pembatas tengah jalan terkesan tidak ada berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga dalam hal pemasangannya asal asal mereka tidak mementingkan keselamatan pengguna pulau jalan tidak beraturan.

Sementara itu Kadis Perhubungan yang dikonfirmasi TamiangNews melalui telepon selularnya, membenarkan tidak adanya koordinasi rekanan pelasanak pembangunan jalan dua jalur tersebut, seharusnya jika saja ada dilakukan koordinasi dalam hal pemasangan median pembatas tengah jalan (pulau jalan), untuk itu dia akan mengintruksikan bawahannya untuk membongkar median jalan yang tidak sesuai dengan penataan tata kota yang memang sudah ada, ungkap Kadishub Syahrul WD. [] TN-W007, Foto : Ilusutrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.