Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Ahmad (72) warga Kota Lintang Kecamatan Kualasimpang menemukan seekor buaya yang nyangkut di gagang Pancing miliknya di bantaran Sungai Kota Kualasimpang, Sabtu (28/07) sekitar pukul 07.15 Wib.

Penemuan buaya ini berawal saat Ahmad melihat gangang pancing yang dipasang di sungai pada sore jum'at. Sesampai di lokasi, Ahmad mengangkat gagang pancing dikiranya ikan besar yang dapat akan tetapi alangkah terkejut melihat seekor buaya terlilit kail pancing miliknya.

Karena tidak bisa membawa sendiri, Ahmad lantas memanggil warga sekitar untuk membantu mengangkat gagang pancing dengan berisi buaya yang tersangkut di mata pancing.

Menurut Imul warga sekitar, pada saat buaya dinaikan ke daratan warga ramai-ramai melihatnya, sehingga lokasi rumah pak Ahmad seperti bak kedatangan tamu artis.

Ahmad berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, kejadian ini menyebabkan saya menjadi sedikit takut untuk memancing ke sungai lagi.

Tertangkapnya buaya ini merupakan kejadian kedua dalam kurun waktu 1 bulan terakhir di lokasi yang hampir sama pula, yang mana sebelumnya pernah ditemukan buaya yang tidak sengaja juga terjaring dengan ukuran lebih besar.

Fenomena ini menunjukkan diperlukannya perhatian lebih lanjut tentang kondisi perairan sungai di Aceh Tamiang ini jangan sampai nanti kedepannya manusia menjadi korban ujar Ahmad. Saat ini buaya tersebut masih berada di rumah pak Ahmad karena tidak tahu harus diserahkan ke mana. [] TN-W009

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.