Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANGKOK -- Tim nasional Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018 China, lantaran hanya bermain imbang 0-0 dengan Thailand pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2018 Grup H di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7).

Malaysia dipastikan lolos sebagai juara grup usai menang 2-0 pada laga terakhir kontra Mongolia. Sementara Thailand masih berpeluang lolos sebagai salah satu tim dari lima runner-up terbaik, namun harus menunggu hasil dari grup lain.

Bermain dengan situasi hujan dan lapangan becek membuat kedua kesebelasan kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hujan deras yang turun membuat pemain dari kedua tim mesti berhati-hati dalam melepaskan umpan.
Memasuki menit ke-20 kondisi lapangan semakin buruk. Tapi wasit tetap tidak menghentikan permainan. Tidak banyak hal yang terjadi di pertengahan babak pertama.

Di pengujung laga, Garuda Muda mendapatkan peluang ketika sapuan bersih kiper Thailand mengarah ke Febri. Namun tendangan Febri masih mampu diblok sehingga arahnya melambung.

Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda paruh pertama pertandingan usai. Thailand tampil lebih menekan di babak kedua. Mereka mendapatkan dua peluang tapi melebar.

Indonesia mendapatkan peluang melalui duo Papua. Kerjasama Osvaldo dan Marinus hanya melebar dari gawang Thailand.

Indonesia kembali mengancam umpan terobosan yang bagus dari Saddil kepada Marinus namun masih mampu dipotong oleh kiper Thailand di saat-saat akhir.

Sepertinya lapangan yang buruk juga membuat kesulitan. Hingga babak kedua babak akhir skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir. Indonesia gagal lolos ke Piala Asia karena hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup H dengan koleksi empat poin.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-22: Kartika Ajie; Ricky Fajrin, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, Septian David, Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Osvaldo Haay, Yabes Roni, Febri Hariadi

Timnas Thailand U-22: Nont Muangngam; Rattanakorn Maikami, Shinnaphat Leeaoh, Saringkai Promsupa, Suriya Singmui, Nopphon Phonkam, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon, Panudech Maiwong, Chaiyawat Buran, Chenrop Samphaodi. [] sepakbola.com. foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.