Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Pemerintah Gampong Sungai Pauh Firdaus Kecamatan Langsa Barat gelar Pelatihan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) pemuda gampong dan sosialisasi Narkoba, berlangsung di Kantor Geuchik setempat, Sabtu (22/07).

Geuchik Gampong Sungai Pauh Firdaus Kecamatan Langsa Barat Drs. Wahidin didampingi Ketua Pemuda Hamdani kepada TamiangNews.com mengatakan, kegiatan pelatihan dan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak pemuda dan pemudi perpikir positif, melihat dan mencermati secara jernih perkembangan situasi dan kondisi lingkungan dan kehidupan sosial politik, maupun pengaruhnya.

Dijelaskannya lagi, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu, Sabtu-Minggu (22-23/07) dengan tema "Berjiwa, Berpikir dan Bertindak Tanpa Narkoba".

Kegiatan ini juga kami hadirkan sejumlah nara sumber yakni Koramil Langsa Barat Lettu Inf. Sukamto, Ketua KNPI Kota Langsa Zulfan, SH, MH, dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, Polsek Langsa Barat serta Tokoh Agama, ujarnya.

Ketua KNPI Langsa Zulfan, SH. MH pada kegiatan itu mengatakan bahwa pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi tokoh pemuda, perempuan ini sangatlah penting.

Karena keberadaan pemuda dan perempuan sangatlah strategis serta merupakan ujung tombak keamanan dan kenyamanan lingkungan di gampong masing-masing.

Apalagi tokoh pemuda dan perempuan merupakan elemen yang paling dekat dengan masyarakat beserta segala dinamikanya. artinya pemuda dan perempuan-lah yang sangat mengetahui kondisi kondisi gampong sendiri.

“Makanya tugas perangkat Gampong, tokoh pemuda dan perempuan sangatlah strategis, apalagi yang menyangkut hal keamanan dan kenyamanan lingkungan”, ujar Zulfan.

Sementara Danramil 29/Lgsb Lettu Inf. Sukamto memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pemuda dan pemudi peserta Pelatihan Keamanan dan Ketertiban, tentang empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan terkait NKRI. [] TN-W007

Teks Foto : Ketua Pemuda Gampong Sungai Pauh Firdaus Hamdani menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua KNPI Kota Langsa Zulfan, SH, MH usai kegiatan tersebut di Kantor Geuchik setempat. (Saiful Alam/Dok. TamiangNews.com)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.