Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA - Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di eks stasiun PJKA tepatnya di samping Kantor Dinas Syariat Islam Pemko Langsa yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya melalui rekanan dianggap telah mengabaikan aspek fungsi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Saiful Alam Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP KPK) Aceh di Banda Aceh (04/07).

"Selain tidak menjaga mutu dan kwalitas fisik bangunan RTH juga tidak melihat hal utama yang harus diperhatikan saat perencanaan dan pengerjaan, yakni aspek fungsi tidak boleh diabaikan," kata Saiful Alam.

Menurutnya, sangat disesalkan jika setelah selesai pengerjaannya RTH tersebut tidak berfungsi, justru hanya menghambur-hamburkan uang rakyat, kondisi itu tentunya tidak diharapkan oleh semua pihak.

Pihaknya berharap, agar perencanaan seharusnya diperhitungkan secara matang, demikian juga dalam pelaksanaan pekerjaan dari Instansi terkait dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya di lapangan dilakukan secara profesional serta berintegritas.

"Jangan sampai program mulia Pemko Langsa yaitu dalam mewujudkan pembangunan yang merata, dinodai oleh ulah segelintir oknum yang lebih mengutamakan kepentingan pribadi daripada kepentingan umum", tukas Saiful Alam. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.