Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Akhirnya H Mursil SH.MKn bersedia ditetapkan sebagai Ketua Pembina Komisi Cabang Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Aceh Tamiang setelah dilakukannya audensi dengan Bupati terpilih itu di Ruang Pertemuan sementara di Kampung Alur Bemban (SPBU Alur Bemban), Kamis (27/07).

Dalam Audensi itu Ketua LP-KPK Komcab Aceh Tamiang Saiful Alam SE mengatakan, bahwa Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan ini akan bermitra dan akan bersinergi dalam hal pengawasan Kebijakan Pemerintah, tidak hanya Pemda yang akan kita lakukan pengawasan namun Lembaga Pemerintah lainnya baik itu BUMN Kepolisian Kejaksaan dan lain-lain.

Keberadaan LP-KPK bukan menjadi momok bagi Penyelenggara Kebijakan justru kami menjadi penyeimbang bagi penyelenggara apapun dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, LP-KPK siap memberikan informasi atau pemberitaan yang profesional dan akurat, bukan fitnah.

"Kerjasama dan kemitraan dengan pihak pemerintah dalam hal pemberitaan yang positif bukan memihak sangat penting untuk mengontrol kinerja pemerintahan, untuk itu LP-KPK Komcab Aceh Tamiang berharap bentuk kemitraan dan kerjasama yang profesional antara Lembaga LP-KPK dan pemerintah terus terjalin erat, semua ini demi kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang kedepan”, ujar Saiful Alam SE Ketua LP-KPK Komcab Aceh Tamiang yang juga pemengang Mandat KOMDA LP-KPK Aceh.

Sementara itu Ketua Pembina LP-KPK Komcab Aceh Tamiang H. Mursil. SH. MKn dalam audensi itu menyadari Lembaga Pengawasan itu penting dalam memberikan informasi dalam bentuk pemberitaan, dia yakin masyarakat sangat mengharapkan informasi itu yang benar bukan yang Asal Bapak Senang, apalagi informasi terhadap program-program Pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat, pengawasan dan sosial kontrol perlu melibatkan lembaga.

H. Mursil berharap bentuk kerjasama dan kemitraan antara LP-KPK dengan Pemerintah dapat terjalin serta saling bekerja sama dalam membatu untuk meluruskan kinerja pemerintah dalam upaya pembangunan baik mental atau spritual.

H. Mursil berterima kasih kepada rekan-rekan dari tim LP-KPK Aceh Tamiang yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua Pembina LP-KPK Komcab Aceh Tamiang, dan ingat ke depan setelah dirinya dilantik dirinya tidak boleh menjadi pembina di lembaga ini hal itu sudah jelas tertulis dalam AD ART LP KPK sebagai Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah.

"Kan tidak mungkin saya menjadi pembina Lembaga yang melakukan pengawasan terhadap Kebijakan Pemerintah", ujar Mursil berseloroh. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.