Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Menjelang peringatan HUT RI ke-72 pedagang bendera dan umbul-umbul mulai ramai di sejumlah titik di Aceh Tamiang. Iqbal (23) adalah salah satu penjual bendera asal Bandung yang sudah 3 tahun ini menjual atribut HUT RI seperti bendera dan umbul-umbul yang di distribusikan langsung dari Bandung ke gudang Medan dan di ecerkan ke seluruh Aceh.

Menurut Iqbal masih ada 30 temannya lagi asal Bandung yang dikirim ke seluruh titik kabupaten di Aceh yang profesinya sama-sama penjual bendera dan umbul-umbul ini, demikian disampaikan Iqbal kepada TamiangNews.com Kamis(27/07).

Iqbal menuturkan, sebelum bulan Agustus ini penjualan sehari-hari Iqbal hanya menghabiskan 20 lembar perhari dan harganya juga berpariasi dari ukuran bendera standar 90 cm hanya Rp 25.000 rupiah sedangkan ukuran 120 cm seharga Rp 35.000.

Penjualan bendera yang dirasakan Iqbal biasanya mulai meningkat dari awal Agustus karena sejak tanggal tersebut konsumen pelanggan dari instansi dan juga perkantoran lainya sibuk untuk menghiasi kantornya dengan umbul-umbul dan background yang dijual oleh iqbal.

"Keuntungan yang saya dapat dari penghasilan penjualan bendera ini mencapai Rp 6 juta bersih buat saya sendiri itu sudah dipotong makan dan rokok saya sehari-hari dari tanggal 24 juli sampai tanggal 16 Agustus, jadi gaji saya Rp 6 juta dalam 25 hari". Sebut Pria dengan logat khas Sundanya ini.

Dalam 25 hari iqbal biasanya bisa menghabiskan 2 goni atribut di antaranya 400 lembar umbul-umbul, 300 lembar bendera dan 100 lembar background, jadi keseluruhannya 700 lembar dari segala model. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.