Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KOLOMBO -- Angkatan Laut Sri Lanka, Minggu (23/7/2017), menyelamatkan dua ekor gajah muda yang hanyut dan nyaris tenggelam di laut.

Ini adalah insiden gajah hanyut ke laut kedua di negeri pulau tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Sejumlah foto memperlihatkan kedua gajah itu terlihat panik saat berusaha menjaga agar belalai mereka tetap berada di atas permukaan laut satu kilometer dari lepas pantai Sri Lanka.

Akhirnya setelah upaya keras yang melibatkan para penyelam angkatan laut, tali tambang, dan sepasukan kapal, kedua gajah itu bisa ditarik ke perairan dangkal.

Baca: Gajah Diselamatkan dari Laut setelah Terseret Arus Sejauh 15 Km

"Berhasil menyelamatkan dua eor gajah kembali ke pantai, keduanya sudah dilepaskan ke hutan Foul Point di distrik Trincomale," demikian pernyataan AL Sri Lanka.

"Kedua gajah itu amat beruntung karena terlihat kapal patroli kami yang kemudian memanggil beberapa kapal lain untuk membantu penyelamatan," tambah AL Sri Lanka.

Dua pekan lalu, AL Sri Lanka juga menggelar operasi serupa di perairan yang sama untuk menyelamatkan seekor gajah yang hanyut hingga delapan kilometer dari pantai menuju ke Samudera Hindia.

Para pejabat angkatan laut memperkirakan, hewan besar itu kemungkinan hanyut saat menyeberangi laguna yang dangkal di kawasan tersebut. [] kompas.com. foto : ilustrasi.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.