Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kondisi Stadion Kabupaten Aceh Tamiang yang terletak di Kampung Tanah Terban sangat memprihatinkan. Kabupaten Aceh Tamiang merupakan salah satu lumbung pemain sepak bola terbaik yang ada di Aceh dan itu terbukti dari beberapa pemain asal Aceh Tamiang yang kini besar dan menjadi pemain profesional hingga menjadi pemain Timnas, dan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Muda Sedia ini.

Akan tetapi kurangnya perhatian pemerintah terlihat dari stadion yang direncanakan menjadi wadah untuk menampung bakat-bakat terbaik pesepakbola yang ada di kabupaten Aceh Tamiang kini hanya menjadi kumpulan rumput duri yang semakin hari semakin banyak hingga menutupi lapangan stadion tersebut.

Sungguh sangat disayangkan melihat dengan dekat keadaan stadion yang diharapkan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Muda Sedia terutama para pecinta bola dan para pemin bola yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang ini. Bagaimana tidak, stadion yang dibangun pada tahun 2012 yang lalu kini sama sekali tidak berfungsi dan tidak digunakan sebagaimana layaknya sebuah stadion sepak bola.

Ironisnya lagi kini bangunan stadion tersebut telah mulai rusak akibat tidak adanya perawatan dimana besi pembatas pagar lapangan sudah mulai berkarat serta ditumbuhi rumput liar di tambah lagi dinding tribun yang sudah mulai keropos.

Ini merupakan pukulan untuk Pemkab Aceh Tamiang khusunya Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA) dimana kurangnya keseriusan untuk menyelesaikan stadion tersebut dan ditambah lagi sudah lamanya perencanaan stadion tersebut hingga kini pertengahan tahun 2017 belum ada tanda-tanda bahwa akan dilanjutkannya pembangunan stadion tersebut.

Salah seorang pemain sepakbola yang sempat terkenal di masanya yang tidak mau disebutkan namanya kepada TamiangNews.com Jumat (07/07) mengatakan, “saya sangat sedih melihat bangunan stadion tersebut, karena dulu saya pernah bermimpi di stadion ini akan menjadi sebuah ajang yang besar dimana para pemain-pemain muda menunjukan bakatnya seingga sepak bola Aceh Tamiang akan kembali berjaya seperti masa saya dulu, saya sempat bahagia melihat stadion tersebut akan dibangun akan tetapi setahun berjalan pembangunan stadion tersebut terhenti entah apa sebabnya hingga kini sudah hampir 5 tahun belum juga selesai di kerjakan. Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai seorang mantan pemain sepak bola stadion adalah wadah yang paling penting untuk melahirkan para pemain bintang yang suatu hari akan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang", ujarnya sambil penuh harap.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tamiang melalui Kabid Olahraga Muhammad Iskandar yang dikonfirmasi TamiangNews.com via WhatsApp tidak ada balasan dan coba dihubungi via telpon nomornya tidak aktif kemudian kami mencoba mendatangi kantor Dispora Jumat (07/07) tapi beliau sedang tidak di tempat.

Pengamatan TamiangNews.com memang banyak masyarakat terutama para pecinta bola yang ingin sesegera mungkin stadion itu selesai karena dulu Aceh Tamiang sangat disegani oleh kabupaten-kabupaten lain karena bakat para pemainnya yang sangat luar biasa. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.