Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RAGAM -- Matthew Creme dari Lancashire, Inggris, tidak tahu apa-apa ketika mengonsumsi buah ceri sekaligus dengan bijinya. Matthew mengaku hanya penasaran ingin tahu rasa biji buah ceri dan karena menurutnya enak ia pun lanjut mengonsumsinya.

Yang Matthew tidak tahu adalah biji buah ceri sebetulnya beracun. Di dalam biji buah ceri terdapat senyawa alami bernama amygdalin yang bila dicerna dalam tubuh akan berubah menjadi sianida.

Sianida dalam tubuh adalah senyawa beracun yang dapat menyebabkan gejala seperti mual, demam, sakit kepala, insomnia, haus, kelelahan, gelisah, dan pada kasus yang ekstrem kematian. Pada Matthew sendiri ia mengalami rasa lelah yang ekstrem dan sakit kepala setelah 20 menit mengonsumsi tiga buah biji ceri.

"Saya cuma penasaran, Anda tahu kan penasaran. Biji ceri rasanya sama seperti kacang almond tapi dengan rasa lebih keceri-cerian. Saya tidak berpikir lebih dari itu dan terus memakannya," ungkap Matthew seperti dikutip dari BBC.

Curiga mengalami keracunan, Matthew pun menghubungi operator gawat darurat setempat. Ia pun langsung dikirimkan ke Blackpool Victoria Hospital di mana dirinya berhasil selamat setelah tim dokter memberikan obat penawar racun.

Kasus seperti yang dialami Matthew jarang terjadi karena biasanya produk buah ceri yang dijual di pasaran sudah diproses dan tidak memiiki biji. Oleh sebab itu Matthew ingin agar kedepannya semua produk dengan buah ceri bisa mengandung pesan peringatan.

"Kalau ada sesuatu yang memang separah itu, Anda pasti berpikir seharusnya tertera di paket," pungkas Matthew. [] Detik

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.