Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan melakukan perluasan areal persawahan pada tahun 2017 ini sebanyak 86,33 hektar.

Kabid Usaha Tani dan Pengembangan Lahan, Yunus SP (foto) kepada TamiangNews.com, Kamis (27/07) mengatakan, percetakan sawah baru dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dan khususnya Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Yunus, biaya dalam pelaksanaan percetakan sawah baru ini nantinya bukan berasal dari APBK, tetapi dibebankan pada DIPA Tugas Pembantuan Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Aceh Tahun Anggaran 2017.

Adapun lokasi percetakan sawah ini menurutnya tidak berada pada satu hamparan lahan, melainkan berada pada 6 lokasi di empat kecamatan.

Ke enam lokasi tersebut adalah di Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka seluas 5,6 hektar atas nama Kelompok Tani Gema Palawija, Kampung Blang Kandis Kecamatan Bandar Pusaka seluas 11,9 hektar (Kelompok Tani Karya Tani) di Kecamatan Sekumur Kecamatan Sekrak seluas 21,13 hektar (Kelompok Tani Sejahtera Tani).

Selanjutnya di Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu seluas 16,22 hektar atas nama Kelompok Tani Rindang Lestari, Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu seluas 16,18 hektar (Kelompok Tani Mulia Jaya) dan di Kampung Rimba Sawang kecamatan Tenggulun seluas 15,3 hektar atas nama Kelompok Tani Perdana. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.