Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan menjaga sekaligus melestarikan khususnya hewan jenis burung berkicau, Jamboe Jamee Cafe menggelar lomba dan kontes burung berkicau. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2017 di halaman Cafe Jamboe Jamee yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh Kampung Johar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua panitia Jamboe Jamee Cup, David kepada TamiangNews, Rabu (19/7) mengatakan kontes burung berkicau akan diikutin peserta dari Tangkahan, Binjai, Tanjung Pura, Lhokseumawe, Langsa dan peserta dari Kabupaten Aceh Tamiang. Kontes akan dibagi menjadi 5 kelas yakni kelas A, kelas B, kelas C, kelas D dan kelas E.

Untuk kelas A (Insert 130.000) jenis burung yang diperlombakan yaitu Murai Batu Ekor Putih dan Kacer.Jenis burung untuk kelas B (Insert 100.000) yaitu Murai Batu Ekor Hitam, Love Bird, Cucak Hijau Polos, Kenari, Kampas Tembak dan Cucak Hijau KK.

Untuk kelas C (Insert 80.000) jenis burung yang diperlombakan yaitu Murai Batu Campuran,Kacer dan Love Bird. Jenis burung untuk kelas D (Insert 50.000) yaitu Kenari, Murai Batu Ekor Putih, Kampas Tembak, Murai Batu Campuran dan Gelatik Batu. Sedangkan kelas E (Insert 30.000) hanya 7 jenis burung yang diperlombakan, yakni Cak Ranting, Srindit, Kenari, Gelatik, Colibri, Kacer dan Love Bird.

Menurut David, selain untuk menguji kemampuan mental dan kicauannya, kegiatan itu sekaligus sebagai wahana ajang silaturahmi dan menambah wawasan bagi sesama penghoby burung berkicau.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali perburungan yang ada di provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang dan sekitarnya, sekaligus dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para pencinta burung berkicau, semoga kedepannya bisa eksis lagi", ungkap David.

David menambahkan kontes burung berkicau Jamboe Jamee Cup di dukung oleh Atam BC dan akan memperebutkan hadiah uang tunai, tropi, piagam penghargaan dan door prize bagi seluruh peserta. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.