Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berencana menaikkan beasiswa untuk anak yatim di provinsi itu menjadi Rp. 2,4 juta per tahun pada 2018.

"Kami segera menaikkan beasiswa yatim. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya," kata Irwandi Yusuf di sela-sela rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 di Jantho, Senin.

Ia menjelaskan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Aceh tersebut akan meningkat dari yang diberikan tahun sebelumnya. Beasiswa yatim yang diberikan tahun sebelumnya sebesar Rp1,8 juta per tahun.

Menurut Irwandi, Pemerintah Aceh Besar harus memberikan perhatian dalam bentuk lain untuk anak yatim, jika tidak sanggup memberikan beasiswa seperti yang sudah diberikan oleh Pemerintah Aceh.

"Anak yatim tidak cukup hidup dengan beasiswa, akan tetapi juga butuh biaya hidup, makanan, sandang dan pangan," katanya.

Irwandi meminta bupati dan wakil bupati yang baru dilantik Mawardi Ali- Husaini A Wahab agar memberikan perhatian kepada kelompok-kelompok yang termarjinalkan seperti petani yang miskin dan anak yatim yang mencapai 120 ribu orang di seluruh Aceh.

Irwandi juga mengajak para orang kaya di Aceh untuk berkontribusi memperhatikan dan membangun rumah-rumah layak huni kepada anak yatim yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Kami sudah membangun ratusan rumah untuk anak yatim. Ini bukan untuk dibanggakan tapi untuk diketahui oleh orang-orang kaya yang ada di Aceh," kata Irwandi yang disambut tawa tamu undangan.

Ia mengatakan anak yatim tidak akan datang untuk meminta rumah, akan tetapi para orang kaya di Aceh harus turun kepada mereka untuk melihat anak yatim mana yang butuh rumah.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Mawardi Ali dan Tgk. Husaini A. Wahab sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 di depan Mahkamah Syariah dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 19 bupati dan wali kota dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Pilkada di Kabupaten Aceh Besar tersebut diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Mawardi Ali dan Husaini A. Wahab dan pasangan nomor urut 2 Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal. [] Antara

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.