Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Atlit-atlit Pencak Silat Kabupaten Aceh Tamiang akan ambil bagian dalam event Pra Pora 2017 yang akan dilaksanakan di Kota Lhokseumawe bulan Oktober mendatang.

Dalam rangka keikutsertaan tersebut, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (29/07) mulai menggelar seleksi atlit pencak silat se-Kabupaten Aceh Tamiang di GOR Aceh Tamiang di Karang Baru. Kegiatan seleksi ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 29-30 Juli 2017.

Acara seleksi Pra Pora Cabang Pencak Silat ini dibuka oleh Sekretaris KONI Aceh Tamiang Juliansyah, S.Pd.I, M.Pd dan juga ikut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.IP.

Ketua IPSI Aceh Tamiang Helan Yusra, kepada TamiangNews.com, Sabtu (29/07) mengatakan kegiatan seleksi Pra Pora Cabang Pencak Silat ini diikuti oleh 62 atlit yang berasal dari 9 perguruan yang terdiri dari 45 orang atlit putra dan 17 atlit putri.

Adapun perguruan pencak silat yang ikut ambil bagian dalam seleksi ini berasal dari Perguruan Tapak Suci, KPS Nusantara, Cirampok, Cimande, PD Lindo, Sangudunyo, Garuda Sakti, Melati Puti dan Perguruan Raja Wali Sakti.

"Semoga dengan seleksi ini dapat menghasilkan atlit-atlit yang terbaik dari yang baik-baik menuju Pra Pora 2017 yang insya Allah akan diselenggarakan di Kota Lhokseumawe bulan oktober mendatang", ujar Helan Yusra.

Helan menambahkan, bagi atlit yang meraih juara I, akan mewakili kontingen Pra Pora Aceh Tamiang dan akan berlaga di Kota Lhokseumawe pada bulan Oktober nanti untuk merebut tiket ke PORA 2018.

"IPSI Aceh Tamiang memasang target untuk dapat mempertahankan 7 tiket Pora sebagaimana yang pernah diraih pada Pora tahun 2014", pungkas Helan. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.