Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TEKNO -- Kehadiran Media Sosial WhatsApp memang membawa fenomena tersendiri bagi para penggunanya. Kemudahan dalam menggunakan serta kecepatan proses pengiriman konten membuat aplikasi ini semakin luas penggunanya, mulai dari hal-hal yang sifatnya komunikasi biasa dan hiburan sampai kepada hal-hal yang sifatnya serius. Mulai dari komunikasi pribadi sampai pada komunikasi massal dalam sebuah komunitas Group.

Namun dibalik kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan WhatsApp tersebut, terkadang kita merasa kesal karena mendapat kiriman sesuatu yang tidak diinginkan bahkan terkadang membuat masalah menghabiskan kuota internet yang kita miliki dikarenakan ukuran konten yang kita terima sangat besar. Apalagi jika kita kita tergabung dalam sebuah Group, maka siapkanlah kuota internet dan memory hp Anda untuk menerima kiriman text, gambar, audio, dan video dari seluruh anggota group.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut, WhatsApp sebenarnya menyediakan fasilitas agar konten berupa gambar, audio, dan video yang kita terima tidak otomatis tersimpan. Konten tersebut hanya bisa tersimpan jika kita menginginkannya. Berikut tipsnya:
1. Buka menu WhatsApp, kemudian pilih menu Settings
2. Pada halaman Settings, pilih menu Chats and Calls
3. Pada Menu Chats and Calls, Pilih Media auto-download
4. Pilih When using mobile data
5. Hilangkan Centang, untuk mencegah konten yang tidak diinginkan terdownload otomatis di Whatsapp.
6. Jika tanda centang tersebut dihilangkan semua, maka pada saat menerima Gambar, Audio atau Video, muncul pilihan untuk mendownload atau tidak.

Tips ini akan sangat bermanfaat untuk menghemat penggunaan kuota internet dan juga dalam memilih dan memilah gambar dan objek lain yang mau diterima. [*]

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.