Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Persiraja Banda Aceh keluar sebagai pemenang dalam derby tanah Rencong lawan PSBL Langsa, di Stadion H Dimurthala, Lampineueng, Sabtu (29/7/2017) malam.

Kedua kubu tampil dalam lanjutan babak penyisihan Grup 1 Liga 2 musim 2017. Tensi pertandingan sudah diperparah dengan pernyataan dari tim tamu soal gol, saat tuan rumah melawan klub lain dua pekan sebelumnya.

Kondisi di lapangan ternyata juga benar-benar panas. Awalnya dipicu aksi “nyeleneh” kiper tim tamu PSBL Langsa, Zulbahra.

Pemain senior Elang Biru yang juga kapten tim itu sengaja memperlambat bola. Bahkan yang bersangkutan sengaja minum air sambil santai.

Aksi inilah yang kemudian membuat penonton berang yan berimbas sedikit lemparan ke lapangan. Apalagi sebelumnya, Bahra juga melakukan hal yang sama.

Tak pelak, wasit Kuspriyanto langsung mengibas kartu kuning untuk si pemain.

Sebelum aksi Bahra ini, kedua tim terpaksa tampil 10 pemain. Setelah M Nazar dari PSBL dan Fahrizal Dillah termakan provokasi yang berujung kartu merah untuk kedua tim.

Laga sempat terhenti. Namun, pertandingan harus berakhir imbang sepanjang 45 menit pertama yang berlangsung tegang.

Guliran babak kedua sempat terhenti hampir 30 menit. Karena tim tamu tak muncul ke lapangan setelah dipanggil berkali-kali untuk melanjutkan 24 menit kedua.

Tim polesan Iwan Setiawan akhirnya keluar dari ruang ganti yang disambut aksi cemoohan dari penonton. Penonton tak puas dengan sikap lawan.

Gol Persiraja akhirnya tercipta lewat sepakan keras Yosua Pahabol yang memanfaatkan bola rebond tepisan kiper PSBL yang gagal mengantisipasi set piece Fani Aulia pada menit 58.

Gol pemain asal Papua itu seketika disambut gemuruh publik Lampineung. Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua usai. [] acehfootball.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.