Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Anggota DPR RI asal Aceh dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Muslim Aiyub menyatakan siap memperjuangkan dan mempercepat proses pemindahan wilayah hukum Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang dari Polres Langsa ke Polres Aceh Tamiang.

Hal ini ditegaskannya saat menjawab dan menerima audiensi para Datok penghulu (Kepala Desa_red) se-Manyak Payed serta turut didampingi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati, ST dan Drs Iskandar Zulkarnanen MAP, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo SIK di Gedung DPR RI, Fraksi PAN di Jakarta, Jumat (28/07) pagi.

Muslim Aiyub yang juga anggota Komisi III yang membidangi Hukum dan Kepolisan ini menyatakan pihaknya siap memfasilitasi percepatan proses pemindahan wilayah hukum Kecamatan Manyak Payed ini dengan Mabes Polri dan pihak terkait lainnya mengingat sudah cukup lama aspirasi ini diminta oleh masyarakat setempat, Datok Penghulu, Kecamatan dan Pemkab Aceh Tamiang.

"Saya dan anggota DPR RI asal Aceh siap menyahuti aspirasi ini", tegas Muslin Aiyub. Apalagi Bupati/Wabup dan Forkopimda Aceh Tamiang ikut mendampingi langsung aspirasi ini, sebutnya lagi.

Sementara Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati dalam kesempatan itu mengakui bahwa Kecamatan Manyak Payed ini yang menjadi bagian dari Kabupaten Aceh Tamiang bagai menjadi "anak tiri" karena wilayah hukumnya masuk ke Polres Langsa akibat pemekaran lalu serta guna memenuhi persyaratan pembentukan Polres Langsa yang terdiri dari 9 Polsek dimana 3 diambil dari wilayah Kabupaten Aceh Timur dan 1 dari wilayah Aceh Tamiang yakni Kecamatan Manyak Payed.

Tentunya hal ini berimplikasi pada koordinasi jarak tempuh yang jauh, sebut bupati serta anggaran daerah yang besar guna membiayai dua polres yakni Langsa dan Aceh Tamiang serta kendala-kendala lain dalam hal pengamanan Pilpres, pileg, pilkada, pildatok dan lainnya.

Dalam audiensi ini, juga turut Hadir Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Mix Donal SH, Asisten II Ekonomi Pembangunan Drs Rudyanto, Kadis Pertanahan Rulita ST MT, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Agusliayana Devita SSTP, Camat Manyak Payed Wan Irwansyah serta 24 Datok Penghulu se-Manyak Payed. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.